Cara Pasang Lampu HID Untuk Mobil


Memasang Lampu HID untuk mobil sebenarnya bukanlah hal yang sulit, namun tetap dibutuhkan ketelitian dan kecermatan dalam proses pergantian. Sebelum dimulai perlu diperhatikan urutan kabel yang akan dipasang, agar mempermudah pemasangan dan tidak membingungkan.

Lampu HID yang baik tentunya disertai dengan Ballast yang merupakan bagian paling vital pada HID KIT. Fungsi dari ballast tersebut adalah untuk merubah arus DC 13,2 Volt menjadi arus AC dengan tegangan mencapai 23.000 Volt. Ballast sendiri berperan sebagai jembatan antara Bohlam HID dengan supply listrik dari mobil. Selanjutnya langkah-langkah apa yang perlu diperhatikan untuk pemasangan, mari sobat cermati panduan ini:


1. Siapkan perangkat bohlam lampu HID, keluarkan bohlam standar dari rumah lampu dengan melepas sambungan kabel power.

2. Masukan bohlam lampu HID ke dalam rumah lampu mobil dan selanjutnya sambungkan kabel dari ballast dengan kabel power dari mobil, ulangi langkah ini untuk sisi lampu yang sebaliknya.

3. Sambungkan kabel dari bohlam HID yang sudah di rumah lampu ke ballast. Beberapa tipe mobil tertentu perlu diakali sensor lampu dengan menggunakan jumper, sambung terlebih dahulu kabel bohlam ke jumper, selanjutnya kabel dari jumper yang disambung ke ballast.


4. Khusus untuk Lampu HID mobil magnetic (high-low), selanjutnya perlu menyambung socket ke kabel lampu beam agar lampu jauh dekatnya dapat bekerja.

5. Langkah terakhir dari pemasangan lampu HID ini, sobat cukup merekatkan ballast pada bagian yang permukaannya rata dan relatif jauh dari mesin.





Semoga tips dan panduan ini dapat bermanfaat bagi seluruh customer www.tip21guruh.ga selaku importir dan distributor tunggal Lightning BOLT Lampu HID Mobil.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner