Cara Mudah Menegakkan Wiper Ala JDM

Sebagai anak muda rasa kurang kekinian jika kurang mengikuti perkembangan jaman dan trend, tapi trend-trend yang hemat tentunya alias kere hore:mrgreen: kali sijidewe.com coba membahas cara menegakkan wiper belakang ala anak-anak club masa kini Lur😀 .


Untuk menegakkan Wiper Belakang caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Kali ini eksekusi ke Xenia Klangenan sijidewe.com. Alat yang perlu disediakan hanya Kunci Pas 10, Obeng, kopi dan cemilan. Yuk Lur mulai Eksekusi.
Langkah Pertama Buka Penutup Baut Wiper Belakang di pangkal Wiper dan Buka Bautnya.
Kemudian Lepas dengan cara Tarik Wiper Belakang, Jika agak sudah bisa di songkel dengan obeng panjang tapi jangan lupa dilandasi dengan kain supaya body mobil tidak lecet.
elah Wiper terlepas, Buka Doortrim Belakang, hanya dengan menarik. Karena Doortrim tertempel pada pintu hanya menggunakan Model Clip.
Selanjutnya lepas Modul Motor Wiper dengan Obeng.
Buka Penutup mekanik Wiper dan Perhatikan posisi pengait mekanik dari Motor dan Penggerak Wiper. Rubah posisi penggerak wiper dan pengait.
Perhatikan Gambar Berikut.
Sebelum dirubah.
Setelah Dirubah, untuk memindah penggerak wiper cukup angkat pengait dari motor ke penggerak wiper, setelah di geser pasang kembali pengait wiper.
Jika Sudah Beres Tutup kembali Modul. Pasang ke Pintu dan kembalikan doortrim seperti semula. kemudian pasang wiper, setting posisi wiper tegak ke atas dengan kemiringan menyesuaikan titik henti wiper saat bergerak.
Jika Sudah dirasa sudah pas, pasang kembali baut dengan kencang dan tutup dengan penutup bautnya.
Simplekan, tanpa perlu ke bengkel, hanya perlu waktu 15 menit dan Selanjut kita ngopi dan ngemil..
Selain mengikuti mode atau trend wiper tegak seperti ini juga bisa meminimalisir debu yang nyantol di wiper lur.
Selamat mencoba😀



BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close