Kaca Film Mobil Kotor Atau Gores? Perhatikan Cara Membersihkannya

Cara Membersihkan Kaca Film Mobil Agar Lebih Mengkilap – Kebeningan pada kaca film mobil adalah hal yang sangat diinginkan para pengendara maupun sih empuh mobil tersebut. Nah, jika anda ingin kaca film mobil anda terlihat bersih mengkilap dan lebih bening, maka jangan lewatkan tips membersihkan kaca film mobil yang akan Fix Car Mods bahas dibawah ini.
Baiklah untuk membersihkan kaca film mobil agar lebih mengkilap dan lebih bening, Disini Fix Car Mods akan berbagi tips dengan 5 langkah sederhana. Ok, langsung saja kita pada point pentingnya yaitu untuk membersihkan kaca film mobil agar terlihat lebih mengkilap silahkan perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membersihkan Kaca Film Mobil Agar Lebih Mengkilap

Pertama yang harus anda perhatikan adalah hindari membersihkan kaca film dengan cairan pembersih kaca. karena obat kimia yang terdapat di dalamnya sangat keras, sehingga bisa merusak kaca film. Salah satu ciri kaca film mulai rusak, lihat saja dari samping. Jika terdapat seperti gelombang, maka sudah mulai rusak, meski efeknya tidak dirasakan secara langsung.
Langkah kedua yang perlu anda perhatikan adalah karet kaca yang ada di pintu., karena karet pada kaca ini bisa menggores kaca film mobil loh. Selain kerapatan dengan kaca, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yakni kebersihannya. Kotoran seperti debu sering menempel pada karet tersebut. Jika terlalu banyak debu maka bisa menggores kaca film mobil. Nah jika anda baru saja memasang kaca film pada mobil, sebaiknya didiamkan dulu selama 3 hari. ini bertujuan agar lem yang menempel pada kaca tersebut dapat melekat dengan kuat dan benar.
Ketika anda sedang membersihkan kaca film mobil yang terdapat kotoran, minyak atau sidik jari, gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air. kemudian anda usapkan secara perlahan dan keringkan. Air yang dipakai sebaiknya bukan air sumur loh, gunakan saja PDAM. Sebab dengan menggunakan air sumur, bisa menimbulkan karat pada kaca film mobil yang terdapat campuran logamnya. Karat ini akan muncul di ujung-ujung kaca film mobil, kalau hal ini terjadi maka pada kaca film mobil akan terlihat berwarna kuning.
Langkah selanjutnya jangan pernah membersihkan kaca film mobil menggunakan tisu basah, karena cairan kimia yang terdapat pada tisu bisa merusak lapisan film. Seperti lapisan penolak panas, atau bahkan bisa mengubah warna. sebaiknya jangan anda gunakan pula tisu basah khusus bayi. walaupun cairan kimianya tak terlalu banyak tisu basah khusus bayi ini terdapat obat antiseptic di dalamnya. alhasil tetap berpotensi merusak kaca film mobil.
Langkah terakhir yang perlu anda perhatikan adalah jangan pernah menempelkan apapun di kaca film mobil. Paling banyak konsumen pasang di kaca film yakni suction, baik itu untuk GPS, pegangan gadget dan lainnya. Jangan pula menempelkan stiker perumahan atau selotip pada kaca film mobil. Karena ketika anda melepas stiker tersebut bisa merusak lapisan kaca film mobil.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner