Cara Lebih Aman Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil – Bagaimana membersihkan ruang mesin mobil agar lebih aman ? melakukan pembersihan pada ruang mesin mobil tidak sama dengan membersihkan bagian mobil yang lain. ada tips khusus agar mobil tetap aman serta terhindar dari konsleting yang dapat merusak komponen kelistrikan. walaupun hampir semua kendaraan mempunyai sil atau komponen yang dibuat kedap air tetap kita harus lebih waspada dan lebih hati-hati ketika melakukan pembersihan pada ruang mesin mobil.


Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencuci Ruang Mesin Mobil

Sebelum anda melakukan pencucian pada bagian mobil pastikan tidak ada aliran listrik yang masih bekerja pada mobil anda, mengapa demikian ? karena air merupakan konduktor yang bisa menghatar listrik dengan baik. hal demikian ini sudah sering terjadi ketika anda tidak menyadarinya.

Langkah Aman Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Matikan kontak lalu cabut kuncinya bila perlu lepaskan koneksi pada Aki. kalau sudah anda lakukan hal ini pasti tidak akan terjadi konsleting ketika anda menyiram bagian komponen di ruang mesin mobil.
Sebaiknya pada saat mencuci pastikan keadaan mesin tidak terlalu hangat atau dingin. jika terlalu panas silahkan tunggu sebenar dan jika terlalu dingin sebaiknya nyalahkan sebentar mesin mobil anda.
Tutuplah semua komponen penting dan komponen yang dapat menghasilkan aliran listrik dengan menggunakan plastik atau foil. sebagai contoh yang perlu anda tutup seperti lubang isap udara, koil, kabel busi, sensor koil, dan lainya.
Sebaiknya untuk membersihkan ruang pada mesin mobil menggunakan engine degreaser. pembersih ini sudah banyak di jual di berbagai toko otomotif di semua daerah. gunakan kuas atau sikat kecil yang halus untuk menyelah bagian mesin mobil.
Campurkan pembersih dengan air dan detergen. bersihkan bagian perbagian lalu bilas, ini dimaksudkan agar cairan detergen tidak kering duluan yang dapat menyebabkan timbulnya kerak pada bagian mobil sehingga sulit untuk dihilangkan.
Silahkan bilas semua bagian yang sudah dicuci tadi dengan menggunakan semprotan air yang tidak terlalu kencang, ini dimaksudkan agar tidak menyemprot pada bagian penting mobil.
Silahkan lap semua bagian mobil hingga kering. sebelum memasang koneksi aki atau mencolokan kontak pastikan bagian-bagian di ruang mesin sudah tidak ada lagi air yang tersisa, kalau masih ada air ini akan mengakibatkan konsleting.
Mungkin itu saja informasi tentang Cara Lebih Aman Membersihkan Ruang Mesin Mobil yang dapat Fix Car Mods sampaikan kepada anda semua. semoga panduan singkat tentang tata cara membersihkan ruang mesin mobil dapat menjadi acuan anda ketika ingin mencuci mobil anda. selamat mencoba dan berharap mobil anda tetap terawat dengan baik.
Kata Pencarian untuk artikel ini : Tips Membersihkan Ruang Mesin Mobil, Cara Membersihkan Ruang Msin Mobil, Bersihkan Ruang Mesin Mobil, Cara Cuci Ruang Mesin Mobil, Perawatan Ruang Mesin.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner