Mobil Susah Distarter? Ketahui Penyebab Utamanya

Mobil Susah Distarter? Ketahui Penyebab Utamanya


Bagi pengguna mobil seperti Toyota, Honda, Suzuki, Nissan, Mitsubishi, dan lainnya disini kami akan share tips dan trik cara mengatasi mobil anda susah di starter. Kesulitan ketika melakukan starter mobil merupakan hal yang paling jenuh bagi semua orang, Karena hal ini bisa memperlambat perjalanan bahkan bisa jadi membatalkan pemberangkatan anda. 


Sebuah kendaraan jarang dipakai atau jarang di hidupkan biasa berpengaruh pada sistem starternya. Namun tidak menutup kemungkinan mobil yang selalu anda gunakan bisa saja sulit di starter di pagi hari. Sebenarnya masalah seperti sulit distarter dipagi hari itu sering terjadi pada jenis mobil mesin bensin yang masih menggunakan karburator untuk sistem syuplai bahan bakarnya.

Baca juga : Penyebab dan Cara Memperbaiki Aki Basah (Wet Battery) Rusak Karena Soak


Tetapi tidak jarang juga pada mobil mesin diesel dan mesin bensin sudah injeksi sering terjadi masalah sulit distarter dipagi hari. Nah jika masalah sulit atau susah distarter terjadi pada kendaraan anda baik mesin bensin, diesel dan mesin bensin injeksi mungkin tips dan trik yang akan kami bagikan untuk anda dibawah ini akan membantu masalah mobil anda. Berikut ulasannya



Cara Mengatasi Mesin Mobil Susah Starter di Pagi Hari



Langkah pertama yang perlu anda perhatikan adalah WTS. WTS ini hanya berlaku pada kendaraan dengan sistem suplai bahan bakar menggunakan injeksi. WTS itu sendiri merupakan komponen sensor suhu yang secara otomatis mendeteksi kondisi suhu mesin. Nah jika WTS bermasalah maka akan sangat berpengaruh pada sistem injeksi pada kendaraan yang dapat mengakibatkan mesin mobil susah hidup atau sulit distarter.
Langkah Kedua yang perlu anda perhatikan adalah pompa bensin. Komponen ini berfungsi sebagai pemompa bensin dari tangki menuju karburator. Nah jika pompa bensin pada sebuah kendaraan telah lemah bahkan mati maka akan mengakibatkan aliran bahan bakar dari tangki menuju karburator tidak lancar, Alhasil mesin mobil tidak bisa hidup ketika distarter. Solusinya silahkan ganti komponen pompa bensin jika telah lemah atau bahkan mati. Sedikit trik kemungkinan bisa membantu ketika pompa bensin pada mobil anda tidak berbunyi ketika kunci kontak pada posisi “ON”. Silahkan berikan getaran dengan cara dipukul ringan beberapa kali pada pompa bensin, Biasanya kalau belum terlalu para kemungkin bisa hidup kembali.
Langkah ketiga yang perlu anda perhatikan adalah baterai. Baterai atau aki pada sebuah kendaraan sangat berpengaruh ketika melakukan starter pertama. Biasanya baterai atau aki lemah maka mobil anda akan susah untuk dihidupkan. Nah jika baterai anda lemah yang perlu anda perhatikan adalah dinamo casnya apakah bekerja dengan benar atau tidak. Jika dinamo cas nya bekerja dengan benar silahkan cek penggunakan listrik di mobil anda apakah berlebihan atau tidak.
Langkah keempat yang perlu anda perhatikan adalah busi mobil. Jika busi bermasalah seperti kotor bahkan mati juga berpengaruh pada sistem starter. Tetapi jika hanya satu atau 2 busi saja yang kotor bahkan mati biasanya mesin mobil masih bisa hidup, Namun nyalah mesin tidak normal atau pincang dan ketika berjalan kurang tenaga. Maka dari itu perlu anda perhatikan sesering mungkin kondisi busi mobil anda.



Nah itulah tips dan trik dari admin Fix Car Mods tentang cara mudah mengatasi mesin mobil susah atau sulit di starter pada pagi hari. Sebaiknya mobil anda servis secara berkala agar hal-hal demikian tidak terjadi. Semoga tips dan cara ini dapat membantu masalah kendaraan anda yang sukar di starter. Salam Fix Car Mods
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close