Tips Cara Menyeting Karburator Motor All Matic

Nah saya akan membagi ilmu cara menyeting karburator motor matic kalian sebaigian besar orang hanya mengendarai motor saja tapi tidak tau cara menyetel karburator motor yg kalian miliki cermatilah bacaan di bawah ini:



Pada dasarnya setting angin motor standart atau masih bawaan pabrik/standart ting ting tidak terlalu sulit kawan. Tapi untuk orang awam setting angin sepedah motor tidak tau apa itu menyeting malah dia hanya memutar mutar baut setelannya saja tanpa tau apakah itu sudah pas atau tidak untuk motornya.

Nah ada beberapa tipe setting angin karburator yang baik dan benar, untuk pemula

A. Pada kondisi mesin dingin ada benarnya kita juga menyeting angin karburator agar pada saat pagi hari mesin dalam kondisi dingin, diputar rendah, atau saat pemanasan suara mesin agar tak mbrebet. sering dijumpai pula pada motor jaman sekarang tak ada motor yang pada saat kondisi mesin dingin suara mesin tak brebet

1.  Starter sepda motor dan putar setelan stasioner sampai keputaran mesin yang terasa brebet

2. Kemudian putar setelan angin karburator kekanan sampai terasa mesin ingin mati.

3. Setelah itu putar kekiri suara mesin tertinggi atau putaran mesin tak brebet ya gan.

4. Turunkan putaran stationer ke putaran mesin yang anda inginkan yah jangan berlebihan.

5. kelebihan setting karburator kondisi mesin dingin ini biasanya menghilangkan brebet ketika di pagi hari.

6. Kekurangan nya yaitu ketika mesin panas dimungkin kan stationer atau putaran mesin menjadi lebih tinggi.

B. Pada kondisi mesin panas nih sob harus hati hati, pada mesin panas sering di pakai para mekanik untuk mendapatkan hasil signifikan. Kuncinya adalah putaran tertinggi.

1. Stater sepeda motor, dan putar setelan stationer sampai pada putaran mesin tinggi.

2. Putar setelan angin karburator kekanan sampai terasa mesin akan mati.

3. Putar kembali lagi setelan angin karburator kekiri sampai terasa mesin tak brebet dan putar mesin los tak ada hambatan yah

4. Putar setelan disaat kondisi mesin sudah berjalan atau panas membuat mesin dalam kondisi prima saat kondisi apapun.

5. Kelebihan setting di saat kondisi mesin sudah berjalan atau panas membuat mesin dalam kondisi prima jadi untuk menyeting mesin berjalan lebih mudah dari pada dingin yah gan.

6. Kekurangannya yaitu jika setelan stationer terlalu rendah maka di pagi hari yg dingin akan susah stationer. Nah karena itu saat mesin dingin ruang pembakarannya belum sepenuhnya terisi campuran bahan bakar dari bensin hihi

Nah sekian dari saya ini tips untuk menyetel karbu dengan baik dan bener semoga bermanfaat buat para mekanik/raider yah Terima Kasih.

BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close