Toyota All New Fortuner: Kelebihan dan Kekurangan

Toyota All New Fortuner: Kelebihan dan Kekurangan


Cilegon, tip21guruh.ga – Dibanderol lebih mahal Rp17 jutaan dibanding Fortuner sebelumnya, apa saja kelebihan dan kekurangan yang bisa ditemui pada Toyota All New Fortuner? Berikut kesan pertama kami ketika mencicipi langsung Toyota All New Fortuner sesaat setelah resmi dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta.
Toyota All New Fortuner kini hadir dengan desain eksterior lebih modern dengan 2 pilihan warna baru yaitu,Avant - garde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Tampilan karakter tangguh terlihat jelas dari depan dengan engine hood untuk tipe mesin diesel yang tak lagi menonjol karena adanya air intake. Sementara posisi intercooler kini berada di bawah dekat radiator.

Desain baru untuk lampu depan yang memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector terintegrasi dengan DRL (Daytime Running Light) serta Auto Leveling. Dari sisi samping hadir pelek alloy ukuran 18 inci berwarna abu-abu gelap untuk tipe VRZ dan SRZ, serta alloy wheel abu-abu gelap ukuran 17 inci dengan desain enam spoke ganda untuk tipe G.

Sementara dari sisi belakang, Toyota All New Fortuner datang dengan fitur power back door yang bisa disesuaikan ketinggian bukaannya untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna saatloading/unloading barang di bagasi. Kehadiran rear parking camera dan all around sensor memudahkan saat parkir kendaraan, antena radio berbentuk sirip hiu, serta mount stop LED lamp serta rear lamp LED juga menjadi hal yang bisa ditemui di bagian belakang Toyota All New Fortuner.

Di dalam, kenyamanan berkendara juga semakin terasa dengan speedometer berdesain baru untuk memberikan beragam informasi melalui MID. Toyota All New Fortuner juga dilengkapi steering wheel yang memiliki desain baru dengan steering switchpaddle shift, dan fitur ECO/Power ModeAudio system 8 inci with air gestureToyota Movenavigation serta cool box untuk menjaga minuman tetap dingin turut menambah kenyamanan di dalam kabin.



Dari segi safety, Toyota All New Fortuner memiliki fitur-fitur keamanan yang baru seperti, SRS Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control (VSC) (4×4 VRZ), Trailer Sway Control (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal(4×4 VRZ), A-TRC (4×4 VRZ ) serta Hill Start Assist (4×4 VRZ). “Semua perubahan baru yang dilakukan pada All New Fortuner ini demi mencapai kepuasan pelanggan, sesuai dengan feedback yang kami dapatkan langsung dari konsumen,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Dibalik itu semua, Toyota All New Fortuner hadir dengan engine terbaru dari mesin GD dengan teknologiVariable Nozzle Turbo dengan Intercooler untuk diesel dan mesin bensin yang dilengkapi teknologi baru Dual VVT-i. “Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini  membuat All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya,” tambah Henry.

Toyota All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4×2 diesel 2.400 cc yang hadir pada VRZ A/T dan G baik manual maupun otomatis. Walau kapasitas mesin lebih kecil 100 cc, namun performa nya semakin baik dibandingkan dengan Fortuner terdahulu. Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga dapat menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close