Cara Naikin Spek Motor Mio Standar Ke 130cc Harian

Nah sekarang ototar.blogspot.com ingin mengasih tau cara naikin mio standar ke mio 130cc harian yah gan,saya hanya memberikan sedikit ilmu nih cara bore up mio oversize 130cc agar bisa nyalip mobil lebih bertenaga dari pada yg standarnya gan hihi nah simak yah,segala sesuatu pasti bisa kita raih kalo kita berusaha yah gan,sebagai berikut:

1. Kepala Silinder
Nah bagian ini berkaitan dengan erat sama aliran bahan bakar sob menuju keruang bakar. Maka klep standarnya harus di ganti valve berdiameter lebar.
Pilihnya bisa punya honda sonic yang diameter payungnya dikecilkan sesua kebutuhan sih sob. Contohnya nih ukuran klep ini 28 mm dan ex-nya 22mm.
Selanjutnya pemasangan noken as. Bagian ini bisa mengaplikasi part racing. Bisa digunakan melakukan pada cam standar yah.
Paling akhir, penyesuaian di kepala silinder adalah memperlancar aliran bensin masuk sob dan keluarnya sisa bahan pembakarannya.

2. Silinder Blok Mesin
Untuk masuk ke kelas 130 cc, mesin skutiknya yang 110cc mesti dibore-up dulu sob. Caranya? dengan menjejalkan piston berdiameter 54,5 mm atau bisa juga 53,4 mm, oh iya nih jangan lupa (kolup) b elinya sekalian ring pistonya yah sob

3. Karburator
jujur saja jika ingin berkapasitas mesinnya besar ga mungkin lagi pake karburator standar mio jadi harus pake Pe 28 biar tenaga gahar, Nah asupan bahan bakarnya lancar jika kita sesuaikan karburatornya sudco 24 bisa juga atau PE 28 yah gan.

4. Pulley CVT 
Dibagian penggerak terbagi menjadi 2 bagian (depan dan belakang, bagian pertama alis depan,ganti pake part racing meliputi loller dan pulley. khusus dibagian pulley, selain ganti dengan yang racing juga bisa melakukan costum pada bawaan pabrik gan.
Costum dibagian derajat kemiringan. paling umum,derajanya dibuat 14.

Ubahan dibagian belakang, meliputi pengganti kampas kopling yang kompetisi, V belt dan pengganti per kopling sentrifugal yang racing pake 1500 aja.

5. Knalpot R9
Nah kenapa kita harus memakai knalpot racing biar ga meldak meldak saat tarikan gas nah lebih gaharnya pake R9,Aliran gas buang sisa dari pembakaran,mesti lancar yah gan bila tidak memakai knalpot racing maka tenaga mesin tidak bakal maksimal.

Sekian dari saya,ilmu saya hanya sebatas ini jika kurang tolong tambahkan saja yah jika ada salah kata mohon di maafkan Terima Kasih





BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner