Cara Menggati Seal Shock Depan Motor All Matic


Nah sekarang saya akan mengasih tau cara mengganti seal shock all matic nih sob,sekian lama kita gunakan motor maka shock depan motor terasa tidak empuk lagi seperti pas beli baru. Nah setelah saya amati ada oli yg keluar dari tabus shocknya ke as shock, ternyata shock sudah bocor dikarena seal yg mulai rusak atau melebar dan oli pun berkurang akibat keluarnya oli dari tabung shock,Nah mending kita langsung aja service shock yg bocor tersebut simak baik baik yah :D

1. Buka dulu as roda abis itu copot velg dari shock,dan ganjal motor biar tidak jatuh pas lepas velg hihi.

2. Membuka spakbor depan abis itu kaliper.

3. Nah terlihat baut pemegang shock yang ke segitaga bawah.

4. Lepaskan kedua bautnya yah menggunakan kunci shock 14.

5. shock sudah di copot dari segitiga buka dengan baut L yang dibawah shock
Simak gambar di bawah ini :

6. Selanjutnya buka baut penahan atas ada yang menggunakan kunci L atau cuma klip saja, untuk yang menggunakan klip silahkan ditekan tutup penahan per shocknya lalu akan terlihat klip penahannya silahkan dilepas klipnya yah dengan cara di congkel awas jangan di getok hihi menggunakan obeng min yang kecil jangan yg besar yah.

7. Setelah itu keluarkan pernya secara hati hati awas mental wkwk pisahkan as shock dari tabungnya.

8. Lepaskan sil penahan debu yang ada ditabung shock caranya tinggal congkel.

9. Nah akan terlihat seal dan klip penahannya, silahkan lepas klipnya dengan cara di congkil menggunakan obeng min ok.

10. Untuk Melepas sealnya silahkan congkel menggunakan obeng min, lakukan secara perlahan dan pindah-pindah posisinya supaya seal bisa keluar sempurna tanpa merusak tabung shock yang diakbitkan terkena obeng min.

11. setelah seal lama dicopot silahkan pasang seal yang baru yah lalu ketok pelan-pelan agar masuknya rata dan seal tidak cacat, gunakan seal yang lama untuk alas seal baru jadi yang kita pukul seal lama agar mendorong seal baru masuk ketabung shock dengan sempurna, pasang klipnyandan seal penahan debunya.
Simak gambar 2 dibawah ini:

12. Selanjutnya rakit kembali as shock kedalam tabungnya lalu pasang baut L yang dibawah tabung agar mengikat as dengan tabungnya.

13. Setelah semuanya terpasang dengan sempurna tinggal masukkan oli shocknya, untuk ukurannya masing-masing tabung kurang lebih sekitar 60ml, sebelum baut penutupnya dipasang kocok-kocok terlebih dahulu asnya supaya minyak shock bisa merata yah gan dan tidak ada angin masuk yang bisa mengakibatkan shock menjadi tidak sempurna yah.

14. Abis itu rakit kembali velg kaliper dll.

Sekian dari saya,semoga bermanfaat buat para otomotif Terima Kasih jika ada salah kata atau yang kurang tinggal comment saja



BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close