Pengertian Produk dan Pengembangan Produk


Produk adalah Benda nyata / jasa yang didesain dan dibuat secara sistematis dan rasional untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan keinginan konsumen sasaran.
Tantangan Pengembangan Produk:
nPerubahan-perubahan Lingkungan Usaha: Teknologi, Pesaing, selera Konsumen, regulasi, pemasok, dll.
nAspekInternal Perusahaan : Iklim lingkungan, tekanan yang tinggi, resistensi terhadap perubahan, dll
Pengertian Produk Baru:
Produk baru (New To Company) dalam artian produk tersebut baru dibuat atau dijual oleh perusahaan tersebut, tapi mungkin perusahaan lain sudah.

Produk baru (New to market or innovative), produk ini benar-benar baru beredar dipasaran
Dilema Pengembangan Produk Baru:

nPengembangan produk baru akan memberikan kemampuan kepada perusahaan mendapatkan lahan baru sehingga perusahaan akan tetap sehat.
nTetapipengenalanprodukbarukepasar akansangatberesiko, karenaberdasarkanpengalamanrata-rata kegagalanpengenalanprodukbarusangattinggi, dan ongkosuntukkegagalanitusangattinggi.
Alasan Kegagalan dari Pengenalan Produk Baru:

Risetpemasaranyang lemah
MasalahTeknis
Kurangnyausahapemasaran.
Kesalahanwaktudalampeluncuran
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close