tips mengatasi mesin panas

Tips Mengatasi Penyebab Temperatur Mesin Panas

Untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi bagi para blogger yang mempunyai mobil yang sudah berusia.karena pada umunnya segala sesuatu yang sudah berusia itu maka akan memerlukan perawatan dan perhatian yang khusus.terlebih pada kendaraan yang sering jalan.untuk kali ini saya akan memberikan tips mengenai penyebab temperature naik.
“OKE LANGSUNG SAJA”
 Perlu diingat bahwa apabila temperatur mobil sudah sangat tinggi atau sering disebutoverheating, segeralah matikan mesin, karena jika mesin ‘dipaksa’ hidup terus, akan fatal akibatnya. Temperatur mesin mobil panas disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah dari radiator. Faktor lain yang bisa meningkatkan tempertur panas tidak normal adalah karena slang bocor, termostatfan yang tidak normal dan water pump. Saat akan menjalankan kendaraan di pagi hari, ada beberapa pengecekan yang sebaiknya dikerjakan, antara lain, oli mesin, minyak rem, air di reservoirradiator dan air accu.
Berikut ini Tips mengatasi penyebab temperatur mesin mobil naik:
bagongss.blogspot.co.id

1. Periksa Radiator. Buka tutup radiator dan lihat apakah air dalam kondisi penuh. Apabila kurang segeralah ditambah. jangan lupa periksa tutup, kisi-kisi radiator. Lihat juga apakah radiator bocor atau tidak.

bagongss.blogspot.co.id


2. Periksa Slang Radiator. Periksa slang radiator dari kemungkinan pecah, klem yang kurang kencang karena akan mengakibatkan temperatur menjadi panas.
bagongss.blogspot.co.id

3. Periksa Tank Radiator. Periksa air cadangan radiator di penampungan. Apabila kurang tambahan air sampai batas upper dan jika air terlalu kotor segeralah ganti dengan air bersih dan tambah Long Life Cooland.
bagongss.blogspot.co.id

4. Periksa Water Pump. Lakukan pengecekan water pump dengan melihat dari bawah kendaraan atau apabila mungkin naikan kendaraan dan lihat pada bagian water pump ada lubang angin di bawah. Periksa apakah ada air yang keluar dari lobang tersebut. Jika ada segeralah ke bengkel untuk dilakukan penggantian water pump baru.

bagongss.blogspot.co.id

5.cek kipas radiator.untuk cara ini dapat dilakukan dengan menghidupkan mesin secara stasioner dan kita lihat putaran kipas.karena kalau putaran kipas lambat maka lambat juga pada saat mendinginkan air radiator.



BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close