Cara Pasang Kamera Parkir di Mobil

Cara Pasang Kamera Parkir atau Kamera Mundur pada Mobil – Kemera parkir atau kamera mundur merupakan salah satu inovasi teknologi terdepan yang saat ini lagi ngetrend. Kamera parkir atau kamera mundur ini sangat besar fungsinya pada keamanan mobil. Dengan terpasangnya kamera parkir atau kamera mudur pada sebuah mobil maka sih pengendara akan lebih mudah mengetahui keadaan dibelakang mobil. Memang untuk produksi mobil baru ada yang bawaan dari pabrik terkadan ada yang belum di perlengkapi dengan kamera mundur atau kamera parkir, kalau bahasa bulenya rear camera. Menurut kabar di negeri samba yang di cetuskan langsung oleh badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat yang dikenal NTHSA menginstruksikan para pabrikan mobil untuk memasang kamera belakang atau kamera parkir (Rear Camera). Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat keselamatan sih pengendara dan mobil. Atas cetusan badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat para produsen mobil-mobil di eropa maupun jepang sangat merespon denga adanya instruksi untuk melengkapi fitur tambahan pada sebuah mobil yaitu “Rear Camera” atau kamera mudnur.


Setelah anda membaca sedikit ulasan tentang betapa besar fungsi dari kamera mundur atau kamera parkir (rear camera) pada sebuah kendaraan terutama mobil. Apakah anda juga menginginkan kamera mundur ini terpasang di mobil kesayangan anda, yang memang belum ada kamera mundur bawaan pabrik. Jika anda ingin mencoba memasang sendiri cukup mudah dan simple hanya saja anda dituntut memiliki peralatan lengkap dan biaya untuk mendapatkan kamera mundur atau kamera parkir yang cocok untuk mobil anda. Harga kamera Parkir atau mundur (rear kamera) ini biasanya kisaran 600 ribuan. Kalau mobil anda sudah ada TV bawaan maka akan lebih mudah untuk mengaplikasikan alat ini. Nah kalau mobil anda belum ada TV pada dashboard bawaan maka akan ada tambahan biaya lagi tu buat beli LCDnya. Baiklah, pada segmen ini admin oto86 akan berbagi informasi dengan anda tentang Cara pasang kamera mundur (rear camera) pada mobil. untuk lebih jelas silahkan lihat beberapa panduan sederhana dibawah ini.


Cara Pasang Kamera Mundur atau Parkir di Mobil

Langkah pertama adalah pemasangan kamera mundur atau kamera parkir di belakang Mobil
Gunakan kabel untuk menghubungkan kamera ke layar monitor yang ada di dashboard mobil. Pada pemasangan power kamera dan LCD sebaiknya disambungkan dengan reserve switch pada sensor lampu mundur sehingga ketika anda masukan gigi mundur maka layar LCD monitor yang ada di dashboard tadi akan langsung merespon kamera yang ada dibelakang dan keadaan dibelakang mobil anda akan lebih jelas terlihat.
Untuk memasang kamera mundur atau kamera parkir pada bagian pintu belakang mobil Silahk buka pintunya terlebih dahulu lalu melepas penguncinya yang terbuat dari plastik. Kemudian Masukan kabel kamera dari luar dan sambungkan dengan kabel video dari LCD.
Penempatan kamera mundur atau kamera parkir terserah mau nempatkan dimana yang penting kameranya nanti tidak tertutup. Kalau semua komponen dari kamera parkir atau kamera mundur tadi sudah terangkai denga benar, Maka sudah saat anda mencoba kamera mundur atau kamera parkir yang ada pada mobil anda tadi. Langkah mencoba kamera mundur atau parkir yaitu dengan cara nyalakan terlebih dahulu mesin mobil, Lalu masukkan gigi mundur agar switch dapt bekerja dan merespon pada kamera mundur dan layar monitor yang ada pada dashboard mobil anda. Dan pastikan bahwa settingan jarak dan luas pemandangan pada kamera mundur atau kamera parkir yang anda pasang tadi dapat terlihat dengan jelas di area belakang mobil.
Mungkin itu saja tips dari kami tentang Cara Mudah Memasang Kamera Parkir atau Kamera Mundur pada Mobil. Semoga tips ini dapat berguna bagi anda semua. selamat mencoba dan harapan kami adalah keberhasilan yang anda dapatkan.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close