7 Tips Cara Merawat Bodi Motor Tetap Kinclong dan Awet

Nah saya akan Memberi tips cara merawat bodi motor, banyak orang bertanya tanya merawat bodi motor gimna biar tetep awet pake obat awet muda aja mas biar bodinya awet hihi, dan saya akan membagikan tips tersebut simak gambar dibawah ini motor mio yang bodinya tetap kinlong padahal udah 5 tahun memakainya :
Nah maka dari itu simak baik baik yah Tips tips dibawah ini biar motor anda masing kinclong kaya gambar di atas ini:

1. Hindari Menggunakan Cairan Pengkilap Motor

Cairan pengkilap motor memang ampuh membuat bodi motor anda mengkilap ehh tapi hanya seketika loh, makanya dari itu hindari lah menggunakan cairan pengkilap, karena dibalik kemampuannya itu, komposisi cairan ini terdiri dari zat-zat kimia yang bersifat keras, jika menggunakan setiap hari, justru berakibat fatal pada cat motor dan bodi motor akan cepat memudar loh,maka dari itu hindari banget dah pokonya.

2. Hindari parkir ditempat yang panas

Terik matahari mampu memudarkan lapisan cat bodi motor sehingga kalo keseringan di tempat yang panas maka bodi motor akan memudar gan. maka dari itu cari tempat parkir yang adem yang dilengkapi dengan atap jika sayang dengan kendaraan motor anda hindari lah tempat yang panas.

3. Hindari terkena air hujan terus menerus

Jika sepeda motor anda terkena air hujan terus menerus akan sanggu membuat bagian motor berkarat dan akhirnya keropos seperti batang sepion akan mengalami karatan jika terkena terus menerus.

4. Saat proses pencucian Bodi motor

Gunakan lah busa motor yang bagus jangan yang abal abal atau KW super hihi, agar saat memcuci motor kita tidak lecet lecet, karena jika menggunakan busa Abal-abal atau jelek bodi motor anda akan mengalami lecet lecet wah pasti ga enak kan motor anda lecet-lecet. Gunakan sabun yang bagus dan berkualitas seperti sabun colek/sanlight, agar bodi motor anda menjadi bersih dan mengkilap.

5. Saat proses pengelapan bodi motor 

Gunakan lah lap untuk mengerikan motor, usahakan menggunakan lap motor yang bagus berkualitas lah pokonya, jangan mengusap motor ketika dalam keadaan berdebu, karena dapat mengakibatkan motor anda lecet lecet dikarenakan debu yang menempel akan melecetkan bodi motor tersebut.

6. Hindari bodi motor terkena debu bangunan

Jika sudah terkena debu bangunan jangan lah di lap langsung,maka dari itu siramlah bodi motor yang terkena debu bangunan tersebut setalah disiram jangan lupa di lap agar debu yang menempel bisa hilang,dan jangan terkena debu bangunan terlalu lama dikarenakan bisa mengakibatkan cat bodi motor menjadi pudar.

7. Hindari Memasang Stiker Yang Murah

Sebenarnya memasang stiker membuat tampilan motor anda akan tetapi kurang baik untuk Cat motor anda selain karena menimbulkan bekas lapisan peldung cat juga akan ikut terlupas maka dari itu Jika mau memasang Stiker harus yang ber kualitas yah gan

Maka dari itu hindari ke 7 tips itu gan bila motor anda mau kelihatan kinclong atau bagus dan dipandang orang keren,saya hanya menganjurkan saja gan bila anda ngeyel yah itu mah seterah aja yaudah sekian dari saya

Nah sekian dari tips tips saya semoga bermanfaat bagi anda jika ada yang kurang mohon sarannya gan komentar aja yah Terima Kasih atau Hubungi Contact kami.

BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close