Harga & Spesifikasi Yamaha XMAX 2017

Yamaha XMAX 250 aslinya adalah merupakan motor global yamaha yang lumayan lama diluncurkan di dunia akan tetapi untuk di pasarkan di indonesia ya memang baru kali ini. Kemudian maxi scooter ini di luar negara termasuk motor yamaha yang bagus dalam penjualannya. NMAX scooter ini menjadi idola karena memang mampu memberikan akomondasi serta kenyamanan ekstra bagi pengendara yang mengendarainnya. Yamaha XMAX 250 ini akan bersanding dengan Yamaha NMAX 155 sebagai maxi skuter andalan pabrik garputala. Akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat indonesia sendiri yang paling penting adalah untuk bersaing dengan produk produk lainnya.

Dan karena diproduksi dalam negri tentu saja di bandrol dengan harga Yamaha XMAX 250 untuk di pasaran indonesia ini cukup murah dan terjangkau oleh masyarakat indonesia ini. Dan XMAX ini di desaign dengan warna yang cukup menarik diantaranya adalah Stonehege Grey,Absolute White dan Matt Greay semua warna nampak mewah dan juga elegan. Agar anda bisa melihat betapa mewahnya XMAX ini berikut gambar dari Yamaha XMAX 250.

Yamaha XMAX 250 Absolute White

Yamaha XMAX 250 Stonehenge Grey

Yamaha XMAX 250 Matt Grey

Dimensi dan Desain

Yamaha mendesain matic maxi scooter XMAX ini dengan tampilan yang elegan dan mewah. Uniknya, perawakannya itu identik dengan Yamaha X-MAX 125 bentuknya begitu mirip sekali dengan X-MAX 125 dann untuk ukuran di mensipun cendrung sama yakni ukuran panjang 2160 mm, lebar 790 mm dan tinggi mencapai 1385 mm. Tinggi tempat duduknya pun juga sama yakni 785 mm. Melihat lihat ke spesifikasinya ada sedikit perbedaan cukup lumayan antara XMAX 250 dan XMAX 125. Yaitu di sisi berat dan juga whell base, X-MAX 250 lebih berat dari XMAX 125 yakni 182 kilogram serta whellbase roda depan belakang lebih panjang yaitu 1,545 mm. kalau begini tentunyta X-MAX 250 lebih butuh power dalam pengendalian namun punya sisi posistifnya juga yakni kemampuan bermanuver atau berbelok yang lebih baik dari pada XMAX 125.

Posisi pengendara saat naik itu tegak pinjakan kaki nyaman dengan ruang kaki luas serta kemudi nyaman di tangan dan tak terlalu jauh dari tubuh pengendara. Big skuter ini nyaman kalau di pakai buat harian maupun touring. Pembonceng juga nampak bakal merasa nyaman naik motor ini dikarenakan bagian belakang tempat duduknya luas dan adanya handle atau pegangan buat keselamatannya. Emblem 3d bertulisan XMAX menghiasi samping body belakang yang mewah. Kebagian belakang desain stoplamp XMAX 250 boleh dikatakan keren dan sporty. Yahama medesain stoplamp dengan 2 bagian yang terpisah. Lampu sein tampaknya sudah dijadikan satu dalam stoplamp, dan yang terkesan menarik adalah lampu untuk stoplamp sudah menggunakan LED secara keseluruhan motor ini menang mewah dan elegen untuk di berkendara.

Yamaha XMAX 250 dibagian depan ini menggunakan desain headlamp yang besar memang namun juga terlihat handsome. XMAX sukter ini mengusung 2 headlamp ukuran besar dengan lampu halogen. Dengan bentuknya menyerupai tatapan mata. Lalu di samping kanan-kiri ada lampu sein yang semakin nambah sisi motor tajam di bagian depan. Windscreen besar terpasang di bagian atas yang berguna untuk buat menghalai angin dari depan yang langsung terkena langsung dengan si pengendara. Sektor ergonomi motor ini cendrung nyaman, apalagi dengan adanya jok tebal yang lebih lebar membuat pengendara betah saat mengendarai Yamaha XMAX 250.

Rangka XMAX 250

XMAX 250 ini memiliki rangka yang lumayan besar ternyata untuk masalah frame atau rangka yang di buat menompang itu bukan sembarangan. Rangka menggunakan model underbone namun tentunya dengan spesifikasi bahan yang berkualitas tinggi. Rangkanya di rancang khusu dengan material baja yang ringan namun juga lentur suapaya handling bisa tetap mudah dan ringan. Tersambungnya dengan rangka utama, suspensi jenis teleskopik terpasang di area depan. Lalu suspensi belakang pakainya suspensi ganda (twin shock). suspensi kedua ini terasa mampu memberikan kenyaman pengendara saat menaiki Yamaha XMAX 250 ini. Semuanya semakin sempurna dengan adanya kaki kaki yang sangat kokoh yang digunakan oleh PT yamaha.

Disektor depan Velg castwheel 15 inci dan belakang 14 inchi. Velg sendiri bisa dikatakan keren juga karena berwarna hitam modelnya cabang 10. Ban yang digunakan Yamaha XMAX 250 sudah pakai tubeless jadi awet dan gak gampang bocor saat berkendara. Ukuranya untuk depan adalah 120/70 - 15 dan belakang ukuran 140/70 - 14. Yamaha XMAX 250 ini mengandalkan rem cakram tunggal 267 mm di deppan. Kemudian ada rem belakang ckram tunggal juga dengan 240 mm. Model remnya bukan model gelombang namun pengereman yang di hasilkan terbilang mantap. XMAX scooter juga sudah dilengkapi dengan teknologi anti-look braking system (ABS).

MESIN XMAX 250

Spesifikasi XMAX 250 di sektor laju, Scooter ini sama mesin silinder dengan kapasitas 250 cc, 4 stoke, SOHC ( Single Over Head Camshaft) dengan sistem pendingin cairan atau lebih diknal juga dengan liquid cooled. Kemudian Mesinnya sendiri termasuk mesin yang powerful ya meskipun teknologi belum mengusung teknologi BLue Core dan Variable Valve actuation layanya Yamaha NMAX. Yang cukup mnarik, karakter mesin XMAX 250 ini ternyata over bore yang mana di lihat dari ukuran bore sama stroke yang masing' 69 mm dan 66,8 mm. Mesin overbore itu kan biasanya dipakai untuk tipe sprot yang mana mengandalkan tendangan yang besar di RPM menengah ke atas. ini malahan di pakai untuk motor matic, yang notabenyya itu untuk berkendara yang nyaman.

Kalau begini sudah pasti motor XMAX 250 ini tak cuma enak saat berkendara dan nyaman juga namun juga tangguh dan bisa di ajak berlari dengan kencang. Di atas kertas power XMAX scooter ini ada di 15 KW 7500 rpm dan untuk torsi puncak di 21 Nm 6000 rpm. Big scooter ini punya akselerasi yang cukup cepat. Yamaha XMAX 250 top speednya kecepatanya maksimal hinggal 150 km/jam. Untuk keiritan bahan bakarnya yaitu termasuk irit juga mengingat mesinnya juga sudah pakai teknologi enjeksi (Electronic Fuel Injection) untuk pengkabutan bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya kalau tidak salah adalah sekitar 24 km/liter.

Fitur XMAX 250 

Langsung ke sisi fitur unggulan yanga di tawarkan big scooter Yamaha XMAX 250 ini sebagai produk global yang sudah di pasarkan beberapa negara di dunia. Diantaranya ada panel intrumen yang sudah full digital loh. Nah Desainnya unik karena tidak dalam satu bagian melainkan ada jadi 2 yaitu Bagian kiri ada speedometer dan RPM meter, lalu bagian kanan ada konsumsi bahan bakar rata-rata, suhu, dan juga tersedia jam digital. kalau di lihat terkesan mewah loh dan legen juga sekali ala Matic Big scooter. Scooter XMAX 250 memiliki bagasi yang terbilang sangat luas yang tersimpan dibalik jok atau tempat duduk. Kapasitasnya bener bener luas loh nah apapun bisa masuk ke dalem jok tersebut, bahkan kalau di masukkan 2 buah helm full face itu muat dan masih menyisakan ruang untuk barang' lainyya.

Bagasi tak cukup di bawah jok saja, ada tempat lainnya juga yang bisa menapung barang meski dalam kapastias yang kecil. Letasknya ada di bagian depan, tepatnya di antara lubang kunci kontak, bisa di buka kanan dan juga samping. Dan Yamaha XMAX 250 ini juga punya lubang colokan untuk gadget yang mungkin kehabisan baterai saat touring bersama temen-temen. Ada tutup tangki bahan bakar yang letaknya di luar bukan di bagian dalam jok yaitu letaknya begitu di jangkau ada di bawah lubang kunci kontak. Ya antara lain di kaki pengendara kalu misalkan naik motor Yamaha XMAX 250 ini letaknya mudah dan juga praktik sekali kalau mau ngisi BMM dan tak perlu repot membuka jok motor dan turun dari motor XMAX.

HARGA YAMAHA XMAX 250 2017 

Harga Baru   : Rp. 55.000.000
Harga Bekas : Rp. ------ Masih belum ada

Dikarenakan Matic Pertama yang mengeluarkan dengan 250cc jadi Harga segitu cukup terjaukan.

Spesifikasi Yamaha XMAX 250

- Dimensi dan Desain
  • Tinggi 1385 mm.
  • Lebar 790 mm.
  • Panjang Keseluruhan 2160 mm.
  • Jarak roda 1545 mm.
  • Tinggi tempat duduk 785mm.
  • Berat 178 kg / 182 kg (ABS).
  • Jarak terendah ketanah 125 mm.
  • Kpasitas tangki BBM 13,2 liter.
- Rangka 
  • Travel depan : 110 mm.
  • Sistem suspensi depan : Telescopic Fork
  • Sistem suspensi belakang : Unit Swing
  • Rem depan : Cakram tunggal berdiameter 267 mm.
  • Travel belakang : 84 mm.
  • Rem belakang : Cakram tunggal berdiameter 240 mm.
  • Ban depan berukuran 120/70 - 15
  • Ban belakang berukuran 140/70 -14
- Mesin
  • Tipe mesin : 1 silinder, ;iquid cooled, 4 stroke, SOHC.
  • Bore x stroke : 69 mm x 66,8 mm.
  • Kapasitas : 249cc.
  • Rasio kompresi : 10 : 1.
  • Torsi maksimum21 Nm 6000 rpm.
  • Power maksimum 15 kW 7500 rpm.
  • Sistem transmisi : V-belt Automatic.
  • Sistem starter elektrik.
  • Sistem pengapian TCI.
  • Sistem Bahan bakar : Electronic Fuel Injection.
  • Sistem pelumasan wet sump.
Sekian artikel kami dari Harga & Spesifikasi Yamaha XMAX 250 2017 Salam hangat dari admin Ototar.
















BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close