Tips cara mengatasi masuk angin pada mitsubishi PS120/100 dengan cepat

Salam jumpa para sahabat blogger.Untuk kali ini saya akan membagikan sedikit cara bagaimana mengatasi kendaraan yang mogok(masuk angin).Sebetulnya tidak lah sulit yang kita bayangkan,karena teknik ini tidak perlu belajar sampai kemana mana.Karena mudah untuk dipahami.Karena kalau kendaraan kita masuk angin maka tidak akan bisa jalan.Untuk itu kita perlu membuang angin pada system bahan bakar.Dan juga kendaraan kita manjadi mbrebet.
Permasalahan ini bisa terjadi dari selang yang bocor atau juga tangki yang kotor jadi filter dapat tersumbat.Bisa juga kendaraan kita kehabisan bahan bakar.
“OKE LANGSUNG SAJA”

Alat dan bahan
1.Kunci filter
2.kunci pas ring 12,14,17 dan 19
3.Tang +obeng (+)(-)

Pengertian masalah
1.Pada umumnya masuk angin ini bisa terjadi karena ada nya angin yang ikut masuk kedalam system bahan bakar,sehingga terdapat angin yang ikut masuk kedalam injeksi pump.Hal ini menyababkan kurang sempurnanya atau kepadatan bahan bakar yang menyuplai keruang bakar.Sehingga menyebabkan mesin susah hidup.
2.Pengantian komponen ini bisa juga menyebabkan masuk angin.Misal kita menganti komponen nozzle,selang bahan bakar,selang nozzle dan juga penggantian injeksi pump.Menegenai masalah di atas hanya bisa dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman.

Penyelesaian masalah
1.Kunci filter:Digunakan untuk melepas filter solar.Karena apabila filter solar ini kotor maka mobil tidak kan bisa hidup normal.Bisa juga dari bahan bakar yang kotor,atau juga filter tersumbat karena sudah waktunya ganti.Cara melepas filter pasang alat ke filter,pastikan kencang dan tarik kearah kiri.Setelah itu cuci filter menggunakan solar,dan kocok atau bisa di gedukan secara perlahan ke tanah.Apabila filter sudah parah maka ganti dengan yang baru.
2.Pastikan semua selang yang berkaitan dengan bahan bakar harus rapat tidak boleh celah sedikit pun.Untuk selang solar dari tangki ke pets pump(pompa solar)harus rapat.Jika kendor kencangkan menggunakan obeng(+)(-).Setelah itu cek selang nozzle ada kebocoran atau tidak.Apabila ada kebocoran maka kencangkan dengan kunci pas 17.
3.Apabila semua sudah tidak ada kebocoran maka kita membuang anginnya.

Cara membuang angin dengan cepat
1.Pastikan dulu solang dalam tangki sudah penuh/mencukupi
2.Pastikan tidak ada kebocoran pada semua saluran bahan bakar
3.Kendorkan baut nepel angin-angin pada atas filter solar mengunakan kunci `12,13,14
4.pompa solar mengunakan pets pump(pompa solar)terletak pada samping injeksi `pump.Kemudian pompa sampai solar keluar dan tidak bercampur angin lagi.
5.Kencangkan baut nepel diatas filter solar
6.hidupkan mesin ,maka mesin akan kembali normal seperti sediakala.

Demikian postingan dari saya semoga bermanfaat untuk sahabat diesel89.Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungan teman-teman ke blog saya.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner