Penyebab asap hitam tebal pada mitsubishi PS120/100



Penyebab asap hitam tebal pada Mitsubishi PS 120/100

Salam jumpa kembali untuk para pecinta otomotif mesin diesel.Untuk kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang penyebab asap hitam tebal pada Mitsubishi PS 120/100.Mungkin dari kita banyak menjumpai permasalahan seperti ini.Apalagi kita seorang driver ataupun orang yang berhubungan langsung pada mesin diesel ini.Banyak sekali fator penyebab bisa terjadinya asap hitam ini,maka dari itu saya akan membagikan informasi sekaligus menerangkannya.
Oke langsung saja

Penyebab
~Injektor tersumbat
~Kualitas bahan bakar
~Filter udara kotor
~Adanya oli diruang bakar
~Saringan bahan bakar kotor

Penjelasan

1.Injektor kotor
Saluran injector tersumbat atau kotor ini berasal dari tanki bahan bakar yang kotor.Ini bisa terjadi karena tanki yang jarang dikuras/dibersihkan dan juga pada waktu pengisian bahan bakar (solar) tanki suplay nya yang kotor.

2.Kualitas bahan bakar
Kualitas bahan bakar ini bisa juga solar yang tercampur oleh air.Maka kualitasnya akan jelek.Kualitas bahan bakar bisa disebut juga angka centane.Angka centane berarti tingkat bakar untuk solar,kalau bensin disebut angka oktan.Maka semakin tinggi angka centane berarti solar semakin mudah terbakar.

3.Filter udara yang kotor
Hal ini bisa terjadi karena perawatan yang kurang,sehingga filter udara ini bisa menjadi buntu dan meyebabkan mesin tidak mendapatkan udara untuk proses pembakaran.Untuk perawatannya sendiri minimal 3 hari sekali disemprot.Semakin sering semakin bagus,karena udara dapat masuk kedalam mesin secara lancar.Pada waktu penyemprotan kita harus hati-hati karena kalau terlalu kuat dapat merusak sirip/kertas dari filter itu sendiri.

4.Adanya oli di ruang bakar
Kalau diruang bakar terdapat oli,berarti ring piston sudah aus (minta ganti).Ini bisa terjadi karena usia ring yang sudah tidak layak lagi.Sehingga oli yang melumasi liner masuk kedalam ruang bakar dan ikut terbakar.


5.Saringan filter bahan bakar yang kotor.
Perlu di ingat bahan bakar pada kendaraan kita itu haruslah bersih dari kotoran.Karena kalau tidak maka filter saringan bahan bakar kita akan buntu.Dan hasilnya mesin akan susah hidup.Terlebih kalau bahan bakarnya kotor maka mesin akan berasap hitam tebal.

Demikian postingan dari saya semoga bermanfaat untuk para pecinta otomotif mesin diesel.Kurang lebihnya saya ucapkan terimakasih.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner