Toyota Hilux 2016 Terbaru

Review Spesifikasi Toyota All New Hilux Revo Terbaru - Setelah lama hadir tanpa adanya pembaruan, akhirnya Toyota merilis pickup teranyarnya dengan desain total serba baru, All New Hilux. Mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2016 di Indonesia. Beberapa perbaikan yang dilakukan dari generasi sebelumnya meliputi eksterior, interior, mesin dan faktor kenyamanan.

Mobil ini telah membawa desain eksterior yang sama sekali baru yang terlihat lebih mewah serta lebih kohesif daripada pendahulunya, hal ini dapat terlihat dari banyaknya aksen krom yang digunakan.  Update yang terbesar dilakukan pada interiornya. Kini fitur kabin banyak dengan dashboard halus yang terinspirasi dari Corolla. Meskipun faktor kenyamanan telah dikoreksi, namun pihak Toyota berkilah bahwa mobil ini memiliki performa yang baik dalam hal bermanuver di jalan raya hingga kemampuannya melahap arena offroad. Karena sejatinya Hilux Revo ditujukan sebagai mobil komersial.

Eksterior Toyota All New Hilux Revo
All New Hilux 2016 melanjutkan tradisi Toyota high-riding sebagai pekerja keras dan serba bisa. Hilux Revo menawarkan tampilan luar yang begitu mengesankan, berkat wheelbase panjang dan overhang pendek. Tentu saja, Hilux Revo akan hadir dalam beberapa trim level, konfigurasi Double Cabin ataupun pick-up. Seperti sebelumnya, Hilux menawarkan roll bar krom pada bak belakangnya, meskipun sayangnya itu hanya untuk penampilan.  


Secara keseluruhan, All New Hilux memiliki dimensi panjang 5,335 mm, lebar 1,855 mm dan tinggi 1,820 mm, sedangkan panjang wheelbasenya mencapai 3,085 mm.


Interior Toyota All New Hilux 
Jika banyak perubahan yang telah terjadi di sektor eksterior, begitu pula yang terjadi di interiornya. Di dalam kabin, dashboard terlihat jauh sangat terkait dengan Toyota Corolla yang merupakan sedan kelas menengah. Di tengah dashboard terdapat lis alumunium untuk mencerahkan interior yang berwarna hitam, seperti halnya jahitan yang unik pada bantal kursi. Pada sistem kemudi, terlihat banyak tombol yang disisipkan, selain itu, panel instrumen dapat dikendalikan dengan mudah.


Yang paling menarik dari interior Toyota Hilux Revo 2016 terbaru adalah hadirnya layar infotainment mewah dengan tombol haptic sebagai kontrolnya. Di bagian atas, terdapat sebuah slot untuk CD/DVD. Sedangkan di bawah layar utama adalah kontrol HVAC. Pengaturannya tergolong mudah digunakan dengan dua tombol untuk kecepatan kipas dan suhu, dengan tombol sederhana untuk fungsi utama. Selanjutnya, LCD tampak tombol switch multifungsi. Melakukan pergantian roda penggerak merupakan hal mudah karena dilengkapi dengan rotary switch elektronik. Dan seperti sebelumnya, Hilux menawarkan penguncian belakang diferensial elektronik untuk melewati jalan yang sulit dilalui.

Performa Mesin Toyota All New Hilux Revo
Di luar negeri, Toyota All New Hilux Revo hadir dengan empat pilihan mesin, antara lain dua pilihan mesin turbodiesel dan sisanya adalah mesin bensin. Sayangnya mobil ini yang dihadirkan di Indonesia masih sama seperti mesin Hilux sebelumnya yaitu mesin 2KD-FTV, 4 silinder segaris 16 katup DOHC. Daya maksimum yang mampu dihasilkan mesin yang tergolong lawas ini sebesar 142 HP pada putaran 3.400 RPM dan torsi puncak 343 Nm pada putaran 1.600 hingga 2.800 RPM. 

Impresi Berkendara dan Handling Toyota All New Hilux Revo
Para Insinyur Toyota telah memperbarui suspensi dengan meningkatkan peredam kejut depan dan meningkatkan setup pegas daun belakang. Sehingga suspensinya mampu memberikan kemampuan yang lebih besar ketika digunakan off-road sementara ketika melewati jalan aspal kenyamanannya menjadi jauh lebih baik.

Harga Toyota All New Hilux Revo
Dikutip dari situs Toyota Astra Indonesia, Hilux 2016 akan hadir dengan 3 tipe, antara lain :
2.5 E 4X4 M/T Extra Cabin, harga Rp. 377.700.000.
2.5 G 4X4 M/T Double Cabin, harga Rp. Rp. 398.900.000.
2.5 V 4X4 A/T Double Cabin, harga Rp. Rp. 435.100.000. 

Spesifikasi Toyota All New Hilux Revo
  • Mesin : 2KD-FTV 4 silinder segaris 16 katup DOHC. 
  • Tenaga : 142 HP @ 3.400 RPM. 
  • Torsi : 343 Nm @ 1.600 - 2.800 RPM. 
  • Konsumsi BBM : 8-10 km / L (dalam kota); 10-13 km / L (luar kota). 
  • Transmisi : transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. 
  • Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang per daun dengan pegas. 
  • Rival : Ford Ranger, Nissan Navara, dan Mitsubishi Strada Triton.
  • Penjualan : akhir 2015-sekarang. 

Kelebihan Toyota All New Hilux Revo
  • Desain eksterior dan interior memukau.
  • Torsi melimpah.
  • Panel instrumen terlihat mewah.
  • Kabin lapang.
  • Fitur interior dan keselamatan lengkap.
  • Gagah namun maskulin.

Kekurangan Toyota All New Hilux Revo
  • Harga baru lumayan tinggi.
  • Masih menggunakan mesin kuno.
  • Kerap mengalami bodyroll karena ground clearance tinggi.
  • Material dashboard.

Demikian ulasan lengkap mengenai review spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan Toyota All New Hilux 2016. Khususnya pada bagian interior, Hilux 2016 telah menerapkan fitur multimedia khas Corolla, meskipun tujuannya sebagai mobil pekerja keras, namun fitur yang hadir di dalamnya hampir menyerupai sebuah sedan.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close