Cara Menghilangkan Brebet di Tanjakan/Lurusan

Nah saya akan memberi ilmu cara menghilangkan motor brebet di tanjakan/lurusan, saya pernah mencoba motor temen yaitu Yamaha mio nah pas saya mencoba untuk menanjak tapi kok tiba tiba motor jadi brebet malah jadi nge plos ketika melewati jalanan menjak dengan kecepatan 40 Km.

Nah saya pun langsung mencoba memperbaikin motor tersebut sebagai awal untuk mendeteksi kerusakan jenis apa yah yang di alami motor mio keluaran 2008 ini.
setelah saya tes ternyata Gas Ngebrebet tidak hanya terjadi jika dibawa ke jalan yang menanjak, namum di jalan lurus pun atau datar juga kondisi kadang suka ngebrebet sendiri saat mencoba di gas pool sampai 60 km.
Saya pun langsung periksa karburator motor mio tersebut nah saya bongkar body dan jangan lupa lepas Aki nya biar enak pas ngelepas karburatornya nah pas saya periksa karburator tersebut ternyata penyebabnya pada motor mio tersebut adalah adanya penyebab kerusakan kevakuman karburator, bisa saja terjadi karena karet vakumya bocor atau kondisi jarum skepnya yang sudah longgar. nah jika jarum skep goyang-goyang, lihat juga lubang jarum skepnya tersebut apakah sudah membesar karena terkikis goyangan dari jarum.

Caranya cukup mudah yah gan dengan mengencangkan jarum skep serta menutup sela sela lubang jarum skep dengan plastik anti panas, caran ini mampu menjadikan motor mio kondisi prima selama 1 bulan atau bisa lebih yah
nih gambar jarum skepnya:

Terima kasih atas kunjungannya bila ada salah kata mohon dimaafkan jika ada yang kurang mohon tambah kan saja di kolom komentar di bawah ini Terima Kasih

BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close