2 Cara Mengatasi Motor Susa Hidup Di Pagi Hari dan Mesin Dingin

Nah saya akan menjelaskan mengapa motor susah mengnyala pada pagi hari/mesin dingin pasti ribet dong udah waktu mepet tapi motor susah di nyalainnya pasti pusing dan kesel ingin lempar saja motor dan beli yang baru ups tenang aja ada cara kok mengatasi yuk simak di bawah ini:


1. Bila di pagi hari motor susah di stater maka dari itu setiap pagi hari motor di anjurkan untuk stater kaki saja dengan cara engkol tuas tersebut sebanyak 8x sampai 10x saja yang harus diperhatikan adalah saklar dalam kondisi off setelah itu hidpukan saklar kemudian stater lagi dengan kaki dan hidup juga mesin motor hihi, nah penyebab yang bisa mengakbitkan motor susah di stater di pagi hari adalah :

a. Aki motor habis dayanya coba cek dulu akinya
b. kabel ada yang konslet cek coba
c. busi sepeda motor mungkin kotor harus di bersihkan
d. busi sudah rusak dan harus di ganti yang baru mungkin kisaran 30 ribu
e. nah ini yang harus di perhatikan system kelistrikan bermasalah tolong cek dengan baik
f.  mungkin besin motor anda habis cek dengan teliti
g. Seher rusak bisa saja terjadi kan
h. Booring dan komponen lainnya tolong di cek saja dari pada entar bermasalah malah bahaya

Nah maka dari itu ketika motor susah di hidupkan di pagi hari atau mesin mati selama 12 jam dan pasti anda ke bingungan motor susah menyala apalagi dengan keadaan genting pasti harus cari bengkel yang buka kan apalagi pagi haru jam 6 mungkin bengkel masih pada tutup hihi mending cek sendiri saja hihi.
Ada pun penyebabnya ternyata yang dialami sederhana sekali yang menjadikan motor susah hidup di pagi hari hanyalah persoalan sepele dan akhirnya memiliki solusi yaitu kick stater saja di pagi hari gampang untuk mencegah motor susah hidup di pagi hari.ada pun penyebabnya nih gan memberikan bahan bakar pertamax banyak yang mengatakan dengan memberikan bahan bakar pertamax maka kondisi motor di pagi hari akan menjadi susah hidup itu pun kata orang orang hihi di sebabkan oleh beberapa hal. namun rata-rata motor susah hidup dikarenaka pada motor yang kurang perawatan.

2. Penyebab Motor Susah Hidup 
ada 5 cara untuk penyebab motor susah hidup 

a. Pengapian
Timing pengapian memang sangat berpengaruh nih gan dalam pembakaran di dalam silinder. akan tetapi pada umumnya timing pengapian ini tdak akan berubah karena sudah di set mati yah, nah kemungkinan yang penyebab motor susah hidup adalah busi kecilnya, busi mungkin kotor atau sudah tidak berfungsi lagi maka dari itu ganti dengan yang baru saja.

b. Celah katup
Celah katup tidak tepat ini jarang terjadi maka dari itu setelan katup tidak pas maka proses pemasukan bahan bakar tidak tepat sehingga motor sulit hidup bahkan susah di hidup kan gan.

c. Vakum Bensin
Nah mungkin vakum bensin rusak pada bagian motor dilengkapi dengan vakum bensin. Jika vakum tersebut ini rusak maka akibatnya aliran bahan bakar dari tengki akan tersedat dan susah ke karburatornya.

d.Campuran bahan bakar
Nah ini harus di perhatikan sob Campuran bahan bakar tidak pas dan udara tidak pas maka tentu motor jadi susah hidup, untuk itu lakukan lah penyetelan yang pas. Caranya dengan memutar baut karburator sampai mentok dan kemudian balikan dengan kira kira pas untuk di stelnya.

e. Bahan bakar
Bahan bakar tercampur sama air wah harus diperhatikan banget nih apalagi tercampur dengan air hujan terjadi kebiasaan sering melepas filter udara juga membuat air hujan dan bercampur bensin akibat motor akan susah hidup gan maka dari itu jangan lah melepas filter dengan sengaja di karenakan tidak keren atau ngikutin gaya sekarang

f. Aki 
Aki yang tekor bisa membuat kita memaksa untuk kick stater pas keringatan kalo ga nyala nyala kan. Aki tekor itu bisa di sebabkan hendle rem yang nahan, jadi lampu belakang itu menyala terus menyebabkan pemborosak listrik,menyebabkan pengapian aku tidak optimal arus listrik mengalir terus secara cuma cuma.

g. Klep kotor 
Nah sekarang klep kotor biar mana pun sulit digerakan pasti perlu kickstater lagi,kejadian ini pernah terjadi coba matikan kontak lalu dicoba kick stater setelah lima kali saya nyalakan setelah itu baru mesin menyala biasanya kalo menyala harus sampai mesin panas kalau tidak motor akan mati kembali dan susah menyala.

Nah itu saja tips dari kami jika ada yang kurang mohon tambah kan saja di komentar yah jika ada masalah tolong kirim ke contact kami saja Terima Kasih

BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner
close