Kuliah Murah dan Mudah

Lulus bingung tidak lulus apalagi, lebih bingung.
Itulah barang kali ungkapan yang masih selaras dengan suasana pasca UN 2011 berakhir pada puncak pengumuman kelulusan SMA sebulan ( kurang sedikit ) yang tlah lalu. 
Tidak lulus ? bingung karena tidak ada UN ulang, bingung karena harus " bersabar " setahun lagi untuk membawa pulang ijazah SMA, bingung karena malu dianggap " gak becus " sama orang lain.
Lulus ? juga bingung karena mau ke mana setelah lulus SMA ?
Cari pekerjaan,........ sesuai tujuan  kurikulum : lulusan SMA tidak " disetting" untuk siap kerja, siap bersaing dalam bursa kerja . 
Melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau dengan kata lain kuliah ?
Walaupun lulusan SMA memang "disetting" untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi namun terhalang oleh beberapa kendala untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.
kalau toh lolos seleksi masuk perguruan tinggi, bagaimana dengan biaya kuliah persemesternya yang tinggi ?

Kalau toh biaya persemester teratasi, bagaimana dengan biaya hidup sehari-hari ? karena jauh dari tempat tinggal, butuh sewa kontrakan. Mau " nglajo" wah ..kapan sempat belajarnya ?
Dalam, kondisi seperti ini, kita perlu solusi yang mudah dan murah. Tetap bisa kuliah , mudah menjalaninya murah membiayainya.
Nah kalau kita ingin supaya  saudara kita / anak kita / kita sendiri ingin kuliah dengan biaya murah dan mudah dalam pelaksanaanya. Universitas Terbuka ( UT ) bisa menjadi alternatif pilihan.
Memang, di mata masyarakat kita ( Indonesia ) kuliah di UT tidak lah populer, bahkan banyak kalangan yang menganggap ( maaf ) " rendah " kalau kuliah di UT.
Namun berdasarkan pengalaman, kuliah di UT meskipun murah ternyata kualitas / mutu lulusannya terjaga dan terbukti mampu bersaing dengan lulusan-lulusan perguruan tinggi " tertutup".
Masih penasaran ? buktikan sendiri.
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner